Wednesday, October 3, 2018

Ingin Punya Bulu Mata Lentik? Rawat Dulu Bulu Mata Anda dengan Cara Ini!

Sulam Alis Diskon 75% Hanya Bulan Ini!
085888436388
Jakarta dan Bekasi

Pernahkah Anda menghitung berapa banyak lapisan maskara yang Anda gunakan untuk bulu mata setiap kali berdandan? Setiap hari, Anda pasti bukan hanya menggunakan maskara, tapi juga melentikkan bulu mata untuk riasan mata yang semakin menarik.

Tapi, tahukah Anda kalau hal tersebut justru bisa sebabkan masalah pada bulu mata? Anehnya, walaupun banyak produk makeup untuk bulu mata, tak banyak produk yang dikhususkan untuk perawatan rambut-rambut halus tersebut.

Tapi, bukan berarti Anda lantas tidak punya solusinya. Justru ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar bulu mata Anda yang alami tetap sehat dan pastinya lentik. Apa saja?

Pilih Maskara dengan Cermat


Anda barangkali masih berpikir kalau maskara tahan air alias waterproof adalah solusi terbaik untuk riasan mata cantik. Tapi, rupanya kandungan formula di dalam maskara tahan air punya akibat yang tidak baik untuk bulu mata alami Anda karena sifatnya yang sangat kering. Ingat bahwa bulu mata sama saja seperti rambut kita. Jadi, apakah sudah terbayang seperti apa rambut Anda kalau kondisinya sangat kering tanpa pernah dirawat dengan baik? Dan apakah Anda ingin hal yang sama terjadi juga pada bulu mata Anda?

Solusinya, pilihlah maskara harian yang biasa, dan lebih bagus lagi maskara yang mengandung bahan-bahan alami seperti pigmen mineral yang tidak membuat mata iritasi. Apalagi, kandungan tersebut juga mengandung bahan yang dapat menghidrasi dan menutrisi bulu mata Anda, seperti minyak dan lilin yang justru bisa merawat bulu mata.

Selain itu, perhatikan juga jenis sikat maskaranya. Pilihan yang sangat direkomendasikan adalah sikat yang fleksibel dan memiliki bulu sukat lebat. Dengan demikian, Anda hanya perlu menyikat bulu mata sekali atau dua kali saja saat menggunakan maskara.

Bersihkan Maskara dari Bulu Mata Setiap Hari


Jangan lupa bahwa Anda harus membersihkan wajah dari makeup setiap malam saat akan tidur, termasuk membersihkan maskara dari bulu mata Anda. Hal tersebut akan membantu bulu mata Anda “bernapas”. Apalagi, maskara yang sudah menempel di bulu mata selama sehari penuh juga menjadi kotoran dan bisa menyebabkan infeksi mata jika kotoran tersebut sampai masuk ke dalam lapisan kulit di dasar bulu mata.

Bersihkan dengan Lembut


Anda bisa gunakan oil cleanser atau balm untuk membersihkan bulu mata Anda. Jenis yang sama dengan yang Anda gunakan untuk membersihkan wajah juga dapat digunakan, karena dengan demikian bahan tersebut dapat membersihkan bulu mata tanpa mengiritasi mata maupun kulit di sekitar mata. Cara membersihkannya cukup menggosokkan pembersih dengan lembut di mata dalam gerakan melingkar. Jadi, Anda bisa bersihkan area tersebut beberapa kali tanpa menggosoknya dengan kasar.

Tapi, jika maskara yang Anda pakai “bandel” atau bulu mata Anda rapuh, Anda bisa gunakan cream cleanser karena sifatnya yang sangat lembut saat bersentuhan dengan bulu mata. Dengan begitu, Anda tidak perlu menarik-narik bulu mata saat membersihkannya. Cara membersihkanya serupa dengan jika Anda menggunakan oil cleaner atau balm, tapi gunakan juga sedikit air dan cukup gosokkan 1 atau 2 kali. Lanjutkan dengan kapas yang lembab untuk membersihkan sisa-sisa maskara yang masih ada.

Gunakan Kondisioner Bulu Mata


Memangnya ada kondisioner bulu mata? Tentu saja ada! Anda cukup gunakan minyak kelapa sebagai kondisioner bulu mata Anda. Anda bisa lakukan tahap ini setip malam sebelum tidur.

Bulu mata alami Anda bisa jadi tidaklah selebat atau selentik orang lain. Tapi, selama kondisinya sehat, Anda tidak perlu cemas. Apalagi Anda bisa dapatkan bulu mata idaman dengan memasang ekstensi bulu mata atau eyelash extension, yang bisa Anda lakukan di D’Brows. Untuk informasi lebih lengkap tentang pemasangan ekstensi bulu mata, segera hubungi D’Brows sekarang juga!

Sulam Alis Diskon 75% Hanya Bulan Ini!
085888436388
Jakarta dan Bekasi

Thank you sudah baca artikel ini ;)
Kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar!

No comments:

Post a Comment